Monday, May 05, 2008

Akhirnya gw ber-CDMA juga

Awalnya...

Setelah bertahun-tahun CDMA ada di Indonesia, gw nggak pernah tertarik untuk memilikinya. Padahal kata banyak orang CDMA itu jauh lebih murah bila digunakan untuk bertelepon.

Alasan kenapa gw nggak tertarik, pertama, gw seorang commuter... Dalam sehari gw harus berada di dua kota sekaligus... dan itu agak ribet buat pengguna cdma. Kedua, gw ngerasa dengan menggunakan nomor XL gw yang sudah berusia hampir 3 tahun ini pengeluaran gw untuk telepon dan sms sudah sangat murah. Apalagi dengan layanan sms xtra yang bisa gratis 100 sms per hari sesama xl dan biaya telpon yg cuma 0,000000...01/detik. Ketiga... ribet aja kayaknya ampe punya dua handphone, kaya artis aja... satu buat job, satu buat pribadi.

Tapi...

Gw sering menerima komplain karena katanya nelpon ke XL itu mahal *masa sih??*. Trus akhir-akhir ini, setiap kali gw bertukar nomor handphone atau menerima telpon dari orang lain, hampir pasti pertanyaan seperti ini akan mereka lontarkan: "Ada nomor Esia nggak? Biar ditelpon kesitu aja". Lalu, gw membaca sebuah postingan dari Kang Ade tentang penggunaan CDMA untuk di dua kota dalam jangka waktu 6 bulan.

Akhirnya...

Dengan pertimbangan ini itu, akhir pekan lalu gw memutuskan untuk membeli sebuah HP Esia (err... sebetulnya gw suruh adek gw yang beli, soalnya gw lagi di Jakarta foto2 di kawasan kota). Beside, harganya juga sangat terjangkau. So temans, buat yang mau bisa menghubungi gw lewat Esia dan tidak ke XL lagi, silakan pm gw aja....

3 comments:

TJ said...

ooh, udah ada thoo.. ya sud, mudah2an kalo komunikasinya dgn suara jadi ga ada salah komunikasi lagi, sperti postingan saya yg terbaru.. (sekalian promosi)

imgar said...

aku malas nenteng hp banyak2.
yg ada esia nya hangus.. :D

Ronn said...

TJ: Promosi bayar!!!

imgar: gw juga sebenernya males sih nenteng2 hp lebih dr stu... tp para penggemar nih yang memaksa gw *gubrak*