Thursday, April 10, 2008

Blogger jadi incaran UU ITE???

Isi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dalam pasal 27 ayat 3 disebutkan:
"Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menditribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektonik dan/dokumen elektronik yang memilik muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik."
"Dalam pasal itu tidak mengatur pers. Jurnalis kan tetap punyak hak menyebarluaskan informasi. Tapi bagi yang tak punya hak dan informasinya bermasalah maka itu yang diatur. Misalnya blogger diatur dalam UU ini," terang Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Henry Subiakto.


Untuk berita selengkapnya silakan klik disini

Btw, dengan menulis tentang ini gw termasuk mencemarkan nama baik nggak yah? Gosh, tambah mundur aja nih kita...

5 comments:

!dJibRiL $i gil@ said...

Gw pernah baca blog lain yang intinya ada pihak yang mengkambinghitamkan blogger Klik Disini...padahal setau gw kambing itu ga cuma item..bokap gw aja sekarang ternak domba (temennya kambing) warnanya ada putih...putih item...item pekat juga ada..hehe...blog gw jg kalo gitu terancam ron..hehe..setcara blog gw isinya pikiran kotor semua..haha..!!

Ayu Kurnia said...

aduh.
pusing ah saya.
udahlah
semuanya aja di blok.
sekalian wikipedia. google. yahoo.
semua aja!
SEMUA!
biar balik lagi indonesia ke jaman batu.

Ayu Kurnia said...

ah apaan
ternyata itu web2 yg di blok udah bisa dibuka lagi
bewww
gertakan pisang!

Anonymous said...

gertakan sesaat aja itu ronn, haha, bingung gw man, kalo gak terbuka ama kritik gimana mau maju.

TJ said...

ah, orang Indonesia jaman sekarang itu banyak akalnya kok. banyak juga ga konsistennya. tenang2 aja laaahh...