Wednesday, January 17, 2007

KambingVaganza

Wah... dalam dua hari kemaren, saya menghabiskan malam saya dengan tawa. Lumayan pas banget dengan hectic-hecticnya kerjaan di kantor, jadi semacam refreshing yang menyenangkan.

Senin Malam

"Rooooooon...." , panggil Jejeph dengan manja. "Yeah?", jawab saya.
"Mau ikut nonton Extravaganza gak di TransTV ntar malem?", tanya Jejeph.
"Emang lo lagi sama Aming yah sekarang?"
"Nggak, sekarang gw masih di Plangi. Tapi tadi udah teteleponan sama Aming. Nana and Andhie katanya mo ikut looooh"
"Ooo.. yasud. Count me in!"

*intermezzo: bagi yang belum tahu, Jenny alias Jejeph, Nana dan Andhie adalah teman-teman kuliah saya. Jejeph berdomisili di Bandung dan sibuk menangani Rain Indonesia.com (yeah... dia maniak Rain si artis Korea itu), sedangkan Nana dan Andhie sekarang tinggal dan kerja di Jakarta*

Setelah ditraktir Nana di Pizza Hut Plangi, berangkatlah kami berempat (plus teman kos-nya Andhie, Julia) ke TransTV. It's my first time ke studio TransTV (norak yah?)... ternyata gak sebesar di TV. Anyway.... Extravaganza-nya lucu banget... Aming tetep juwaranya. bintang tamu-nya Sultan Djorghi, Agus Kuncoro dan Letto (pas ada kuis tebak vokalis Letto, saya dan kawan-kawan langsung saling berpandangan sambil berbisik "Penting ya tau siapa vokalisnya Letto?").

Berhubung ini taping, maka acara berlangsung dari jam 8 sampai 12 malam. Oh iya, malam itu sekitar 200 adalah mahasiswa Unpad, jadi mereka rame banget (serasa mayoritas penonton). Menjelang show selesai, rupanya Aming melihat saya duduk di deretan bangku ketiga dari bawah dan dia tampak kaget. Tak disangka tak dinyana ia menghampiri dan menyalami kami dan cipika cipiki.

Malam itu saya sampai di rumah jam 1.30 dan baru bisa tidur jam 2.30 setelah menyetel ulang The Sea Inside. I love this Monday.

Selasa Malam

Berbekal newsletter dari Rotaract Club Semanggi (RCS), bulletin board dan sms dari Riza, kawan kuliah saya yang juga pengurus Rotaract, yang isinya kurang lebih:

Tema : Blogging– From Zero into A Hero
Hari/ Tanggal : Selasa , 16 Januari 2007. Jam 19.30 – selesai
Lokasi : Hotel Shangrilla, Lt. 3. Jl. Jendral Sudirman , Jakarta Selatan
Pembicara : - Raditya Dika
(penulis buku best seller : Kambing Jantan & Cinta Brontosaurus)
- Deny Indra (Editor Gagas Media)

Saya, yang baru beberapa minggu lalu membaca buku Kambing Jantan (sambil ngakak-ngakak di bis, di kamar, di meja makan, di wc, dll), langsung menelepon Riza untuk konfirmasi kehadiran. Sebelumnya saya pernah menghadiri acara Rotaract yang temanya Tour the World by Hitchiking dengan bintang tamu Ludovic Hubler dari Perancis. Sebetulnya
RCS rutin tiap Selasa di Shangri-La mengadakan acara bincang-bincang santai yang dihadiri sekitar 40 orang ini (gratiss!!), tapi saya hanya tertarik datang kalau topiknya unik-unik, seperti Kambing Jantan contohnya.

Lagi-lagi dengan Andhie dan Jejeph saya menghadiri acara itu. Guess what? Persis seperti yang tersirat dalam buku, ternyata si Raditya Dika (22th) itu anaknya ancur, bocor, kocak, dan gelo, hueheuheu... One of a kind deh. Semua orang dibuat ngakak setiap kali ia bercerita tentang pengalaman-pengalaman uniknya (termasuk cerita tentang adiknya yang exhibisionis atau cerita bulu ketek Muammar Emka, hiihihihi). Bahkan si MC tetap, Idfi (FD di TransTV dan... kakak senior saya saat kuliah) sampe abis dicela mulu sama Dika.

Saking gelo-nya, dia bahkan membagi-bagikan tiga buah ember kecil yang ditandatanganinya sebagai door prize (kata dia, "It's unique! Belom pernah ada kan? Dari kantong gw sendiri loh!"). Kurang gelo??? Sebagai penutup acara, dia melakukan sesuatu yang dia klaim "Belom pernah ada penulis best-seller Indonesia yang melakukan hal ini". Apakah itu? Terereret tereeeeeet.....! Dia mencoba berjalan mundur sambil kayang *what the?!?!?!*. Huahahaha... kacau... kacau... Oh iya Kambing Jantan akan difilmkan dan diperankan sendiri oleh Dika. Dan acara ini rupanya direkam untuk dijadikan Behind The Scene.

Jejeph and Andhie mah sadar aja kalo ada kamera


Kambing in Action!


Sebelum pulang foto-foto dulu ah...

9 comments:

pyuriko said...

hohohoho.... gimana rasanya di cium Aming, hehehehe.

Anonymous said...

*ambil telepon timpuk Imron*

Gak ngajak ngajakkkkkkkkkkkk

Ronn said...

iko: cipika cipikinya ama yg cewe cewe aja kok.....

anca: maaaaaaaf!!!!!! hehehe..... abis udah diwanti2 temen gw it's limited... next time yah pak! hehehe

Anonymous said...

yahh yahh yahh,.... emang si dika "kambing jantan" itu ancurr abisss... tapi biar ancur yang ngelilingin dia ce cakep semua bo... :p

Anonymous said...

Ron!

kamyu yah!!! dibilangin jangan diposting... huhuhu bikin ngiri... :(

Ronn said...

Piss jha!

Tatz Sutrisno said...

*lagi ngumpulin kerikil mo "lempar jumroh" (baca:nimpuk)Imron*

Oii...Gak ngajak2..kalo seneng2 aja lupa deh..*apa sih* hahaha

Tatz Sutrisno said...

*Langsung kumpulin kerikil dan ngelontar Imron*...

Huhhhhh...Bikin sirik orang ajah!!

aLps said...

Ronn..kok gk ngajak-ngajak siiiiyyy...

eh iya Ronn, waktu itu akyu ketemu Idfi sama anak 96 (g lupa namanya)di latihan C-Choir (lagi maksain mereka ikutan C-Choir heheheh)..ternyata masih sama waktu jaman kuliah..masih tetep kecil hehehehhe...