Friday, January 19, 2007

Card-iology

Awalnya cuma iseng beli, soalnya gambarnya lucu. Lama-lama, jadi niat ngumpulin. Emang belum banyak sih, baru 8 biji *berarti 4 orang dong, huahuahaua.... Huss!!*, tapi lumayan lah biar cuma 8 tapi unik-unik.

WIZARD SUPERHEROES - Yang ini beli di sebuah pameran Anime & Manga di ITB Bandung. Klo beli majalah Wizard, harus beli 2 edisi majalah biar dapet ke 54 kartu (plus Joker), tapi berhubung di pameran, bisa beli kartunya doang komplit plit plit!. Bagus, soalnya i love superheroes. Paling banyak of course karakter-karakter keluaran DC Comics dan Marvel.

THE CHRONICLES OF NARNIA - Ini sebenernya hadiah untuk pembaca Cinemags dari distributor yang merilis film ini. Berhubung dulu salah satu wewenang saya adalah memilih para pemenang quiz merchandise dsb., maka kalo ada kelebihan hadiah ya masuknya ke tas saya, hehehe (termasuk berbagai kaos film, kalendar, mug, mouse pad, gantungan konci, tas, topi, dsb).

JAVA'S CLASSICAL WAYANG - Dibawain Sita nih sepulangnya dia dari job training di Hyatt Regency Yogya. Sangat Indonesiawi *halah*, gambarnya aja dibikin kaya batik. Trus menampilkan sosok-sosok terkenal dalam pewayangan Jawa. Oh iya, dalam kartu ini juga terdapat buklet kecil berbahasa Inggris yang menceritakan profil masing-masing karakter wayang yang dimunculkan disini. Cocok buat oleh-oleh khas Indonesia.

GEORGE BUSH PARODY - Lucu banget!!! Ini dibeliin temen di sebuah toko kecil di Milan, Italia. Berhubung pada saat itu isu anti-Bush sedang hangat-hangatnya sehangat matahari senja di Palabuan Ratu, maka kartu pun menjadi salah satu media ekspresi yang jitu. Menampilkan wajah Bush pada berbagai tubuh dalam poster-poster terkenal di era 50-an. Favorit saya? Bush dengan body bombseks era 50-an, Jayne Mansfield.

YU GI OH - Saya nggak tau ini tentang apa karena nggak pernah nonton anime-nya atau game-nya, tapi waktu itu saya beli di Citos karena warnanya sangat meriah dan eye-catching. Jadi, walaupun saya waktu itu lagi bokek... bela-belain dah!

ADAM AIR - Pesawatnya boleh ilang, tapi kartu ini saya simpan baik-baik di kamar saya bersama teman-temannya. Karena tahu kalau saya penggemar kartu-kartu remi, Iyut, pacar adik saya yang juga mantan pramugari Adam Air (untung lo udah keluar duluan, Yut) memberikan saya kartu remi mungil ini. Diantara yang lainnya, inilah kartu remi paling centil yang saya miliki.

MINI CARDS - Loh...! Apa menariknya kartu ini? Tampak biasa saja tuh gambarnya... Eit, tunggu dulu! Coba lihat benda kotak kuning disampingnya itu. Apakah gerangan?? Ya... kamu yang pake kemeja garis-garis betul!! Itu adalah korek api (atau macis, kata orang Sulawesi). Ini adalah kartu remi termini yang saya miliki. Paling gampang dibawa kemana-mana. Cocok buat dimainkan di dalam kelas saat perkuliahan :) Kagak bakal ada yang ngeh deh klo nggak berisik. Oh iya, belinya di salah satu toko di sudut dago, Bandung.

M2 CELEBRITY POKER CARDS - I love movies a lot! Makanya, walaupun bonus dari majalah saingan (baca: Movie Monthly - M2)... saya paksakan membeli edisi khusus ini karena hadiah bonusnya membuat saya terngiler-ngiler *yikes!*. Ada 54 aktris dan aktor papan atas Hollywood di koleksi ini. Dalam tiap lembar kartu selain foto artis juga terdapat informasi artis bersangkutan serta film-film yang melambungkan sang aktor/aktris tersebut. Keren yah?

Dulu, pas jaman-jaman kuliah dan kerja di Bandung, yang namanya maen *baca: nongkrong*, sering sekali saya lakukan. Maklum... di Bandung bawa duit 20 ribu juga udah bisa nongkrong di cafe, minum Blueberry Tea-nya Potluck atau Spicy Chocolate-nya Blend atau menghirup Zoupa Soup-nya Oh La La sambil duduk berlama-lama (ongkos angkot mah bisa diatur). That's why di masa-masa itu yang namanya kartu remi selalu ada di tas saya. Biar cuma pesen satu minuman, tapi nongkrongnya bisa ampe 2 jam gara-gara maen Capsa, Gebrakan, Kartu Ribut, atau yang seru lainnya (tentunya dengan diiringi tawa menderai kami serta tatapan sinis waiter yang tidak pernah kita pedulikan).

Ya sawdarah sawdarah! Sekianlah review singkat dari kartu-kartu unik saya. Jadi sekarang gak bingung dong klo mau ngasih kado atau oleh-oleh buat saya, heuheuehuehuehu. *Saya masih nyari kartu remi Playboy nih... dulu pernah liat di sebuah Mal di Jakarta. Tapi sekarang dah raib*

8 comments:

Cun said...

Ron, ajarin main kartu .. he.he.he.he..

bebek said...

wahhh keren juga koleksinya... aku dulu (sampe sekarang sih, biarpun ga bisa nambah lagi) koleksi kartu basket.. cuman sekarang ga ada lagi deh yang je\ual.. ga tau kenapa tuh.. terakhir aku punya kartu basket waktu si kode bryant masih rookie

dodY said...

insya Allah next time kalo ke luar negri dan ada cukup rejeki aku kasih oleh2 playing cards aja yah :D


hehehe...

*menunggu ada yg bayarin jalan2 ke luar negri lagih*

Anca Syah said...

Ron, gw punya kartu dengan gambarnya koleksi foto2 gw yang bergaya ala kalender '90-an.

Mau ndak ?????

pyuriko said...

bagussss2 euuyyy...kartunya

mutiara nauli pohan said...

duhhh niat ya boooo

Anonymous said...

Alooo, ada masih minat koleksi kartu basket? Gue punya buanyakkk nih...

Ronn said...

gw minat kartu poker bang, bukan kartu basket... :)


kecuali lo ada kartu poker bertema basket