Wednesday, September 20, 2006

5 Things To Eat Before You Die


Hal pertama yang saya lakukan ketika tiba di kantor adalah menyalakan komputer dan membuka blog tercinta ini. Dan voila! Tiba-tiba seseorang (Lolita lebih tepatnya) men-tag saya seperti ini:

ron,You've BEEN
TAGGED, u have to say 5
things that you love to
eat before you die - OKE
OKE OKE OKE OKE OKE OEK?
JGN LUPA BUATNYA YAAAA..


So... tanpa basa basi lagi, you better check my list!:

1. Homemade Waffle with Strawberry Ice Cream and Chocolate Syrup
Sumpah ini enak banget! Apalagi ditambah taburan kacang mede/almond... slurrp! Trus pas wafflenya masih hangat, es krim strawberry itu akan meleleh dan membuat wafflenya lebih juicy lagi. Rasa cokelat yang kuat berpadu dengan kelembutan waffle+es krim. Nikmatnya terasa sampai jilatan terakhir.

2. Indomie Rebus Telor Keju di Madtari, Bandung
Yang sudah pernah makan disana pasti tidak perlu penjelasan lagi. Walaupun letaknya di pinggir jalan Dago (yang terkenal itu, loh), tapi kedai ini selalu dipenuhi pengunjung, Malah sering pesanan kita sudah datang tapi kita belum dapat meja. Madtari menawarkan Indomie Rebus dkk (Pisang Bakar, Roti Bakar, dll) yang berbeda dari lainnya. Apa itu? Kejunya tumpah ruah, man!!! Bener! Ampe tumpah ke tatakan mangkok. Selain karena keju, harga murah dan jam buka yang sampai pukul 3-4 subuh, Madtari disukai karena itu salah satu tempat to see and be seen di Bandung! Yeah... with all those babes!

3. Rendang Buatan Ibunda Tercinta
Paling banter munculnya setahun 3 kali, yaitu Lebaran Syawal, Lebaran Haji dan Special Occasion, tapi rasanya di lidah everlasting deh. Dimasak antara 4-6 jam membuat dagingnya empuk dan bumbunya menyerap. Semakin dibesokin dan mengering semakin enak. Apalagi kalo bumbunya mulai menjadi bubuk... Yummy! Mama mempelajarinya waktu kita masih tinggal di Padang. Jadi... dijamin keasliannya.

4. Blueberry Cheesecake
Versi manapun, biasanya Blueberry Cheesecake tak pernah mengecewakan saya. Mo beli di Oh La La, Bread Corner, Bread Talk, Excelso, maupun bikin sendiri (yups... i've made one!)... semuanya pas di lidah! Saat cheesecake lumer dimulut, damn! Sensasinya sangat sensual sekali *loh kok?!?!*. Paling seru kalo bikin sendiri. Serunya pas belanja cream cheese, sour cream, biscuits, blueberry dll. Dan serunya nunggu semalaman sebelum cheesecake bisa dinikmati (ya... klo bikin sendiri kata resepnya: diamkan dulu di kulkas selama satu malam)

5. Nasi Timbel Komplit Plus Sambel Setan, Ampera Bandung
Oh my God.. kalo soal makanan Sunda... i have no other word but.. SPLENDID! Nasi yang dibungkus rapi dengan daun pisang yang menempelkan aromanya ke tiap bulir nasi dinikmati dengan tahu dan tempe goreng, perkedel jagung, sepotong dada ayam goreng, ikan gabus goreng yang lembut, lalapan segar, semangkuk sayur asem dan yang tak boleh ketinggalan... Sambel Setan! Bukan tanpa alasan dinamakan sambel setan, karena pedasnya memang amit-amit.... bikin orang yang kurang begitu suka pedes menjadi takut. Tapi buat saya... semakin berkeringat dan ber-hah.. hah... hah... semakin tambah nafsu makan.


Nah.. itulah my 5 Things to Eat Before I Die. What's yours?

2 comments:

Angie said...

wihihi.. sambel setan kaenya enak nih bos..

aLps said...

huhueheheh...

ronn...you don't have to wait untill you die only to come to my page...and see its new color...hmm...

dont' forget to come...and tinggal jejak di sana..mau tinggalin makanan juga gk papa kok..tapi kalau makanan mendingan langsung ke gue aja deh...hehehhe...