Tuesday, August 15, 2006

Sick!


Ha.. ha.. ha.. hachoooooo!!!

Duh.. benci banget nih kalo yang namanya flu datang menyerang. Mo ngapa-ngapain rasanya salah. Mo tidur ga nyaman, mo makan rasanya hambar, mo kerja bawaannya lemes, sigh. Ini gara-gara hari Minggu kemarin, di Sukabumi. Baru jam setengah 5 pagi, disaat saya masih bermimpi indah, Mama sudah membuka lebar-lebar jendela di kamar tempat saya tidur. Kata Mama, "Coba deh Aa' bangun trus tarik napas dalam-dalam sambil menghirup udara. Udaranya seger.. bagus buat kesehatan". Saya percaya apa kata Mama, tapi bagi saya, udara yang dinginnya sanggup membuat mulut saya mengeluarkan asap seperti naga itu sudah cukup untuk membuat saya terkena penyakit yang paling saya benci... FLU!

Senin pagi, menjelang ke kantor, berbagai dopping sudah saya siapkan: sebutir Aspirin dan sebotol UC-1000. Aspirinnya memang tak meredakan flu, tapi lumayan menghilangkan pusing-pusing dan sakit kepala. Sedangkan UC-100 berguna untuk kekebalan tubuh. Dosis air minum pun saya gandakan, tak peduli sampai harus bolak-balik ke toilet. Konon klo flu itu kita harus banyak minum. Makan siang pun saya tambah lagi dengan jus Jambu Merah yang sarat vitamin C.

Sepulang dari kantor, saya membeli lagi UC-1000 dengan harapan agar tubuh saya menguat. Tak hanya itu, satu kantong susu kedelai juga ikut masuk tas saya. Dan tak ketinggalan satu strip Decolgen (oops, ga boleh nyebut merk yah? heck!). Entah apa jadinya saat semua 'zat' itu bercampur di dalam perut saya malam tadi. Wallahu'alam.

Selasa pagi. D#*n!!! Kok masih nggak enak badan sih?!?! Ingus masih mengalir terus disertai bersin-bersin. Mata berair dan sendi terasa sedikit linu. Suhu tubuh juga meningkat. (Duh... dimana salahnya yah? Kayaknya antisipasinya udah lumayan canggih, deh).

Akhirnya, satu langkah nekat pun saya ambil pagi ini... minum Decolgen!!! *eng ing eng* Entah bakalan sembuh atau tidak flu saya hari ini, tapi yang jelas dan tak terhindarkan.... saya pasti akan mengantuk di kantor seharian (secara tanpa Decolgen saja saya sudah sering mengantuk di kantor). Fuuh.... I want a bed rest, I want bubur ayam (loh kok ngelunjak?!), I want my mommy...

2 comments:

Tatz said...

kalo gw lebih seneng minum ryu siwon (salah satu personnel super junior) thosand..lebih yummy ...errrrrhhh....miaow...

mutiara nauli pohan said...

klo aku udah ada tanda2 gejala mo flu sebelum bobo minum redoxon apa cdr *iklan8 trus bobo deh, insyallah biasanya ga jadi tuh kecuali klo emang kondisi badan ku lagi drop banget