Monday, June 12, 2006

too fast and too furious


Ternyata bukan cuma Cacing aja yang mengalami peristiwa aneh dengan angkot-angkot di Bandung.

Hari Minggu kemarin saya kedatangan seorang teman dari Jakarta yang ingin berlibur dua hari di Bandung. Dari awal-awal dia sudah mewanti-wanti saya, "Pokoknya ntar kita ke Cisangkuy yah? Pengen banget beli yoghurt sama gado-gadonya"

Voila! .. setelah beristirahat sejenak, sekitar pukul enam sore kami berangkat. Berhubung BMW-nya belom kebeli, maka kami berdiri manis di depan Enhaii sambil menunggu angkot Cicaheum-Ledeng yang akan membawa kami. Tak lama kemudian, angkot yang ditunggu berhenti di depan kami. Teman saya berkata, "Yuk naek yang ini aja.. kosong tuh di depan!" Saya sempat diam sebentar, *wah, angkot kosong kaya gini biasanya ngetem dulu.* Tapi karena teman saya tampak sudah tak sabar, duduklah kami di bangku depan. Alhamdulillah.. setelah melewati pertigaan Gerlong angkot itu nggak ngetem sama sekali. Syukurlah.. That's what we thought...

Sekitar lima menit kemudian... dimulailah kengerian itu. Entah ada angin apa, tiba-tiba dengan logat batak yang kental ia berkata lantang, "Kurang ajar!! Kabur dia! Pengecut! Dipikirnya saya takut?!?! Kalo dapat saya gorok nanti lehernya!!!!!"

*glek* Saya dan teman saya langsung bertatap2an sambil mengernyit. Sambi sesekali tersenyum terpaksa ke supir menanggapi ceritanya. Kami pikir sesi curhat itu sudah selesai sampai disitu...

"Gini-gini saya nekat!! Jangankan laki-laki, perempuan saja kalo sudah buat saya marah bisa saya hajar sampe berdarah-darah!! Kurang ajar itu bangsat. Pengecut... ngebut dia tadi kabur.. Kalau keliatan saya akan kejar itu orang... saya bunuh dia!! Saya gorok!!"

*Okay... obviously he's so furious at someone*

Believe it or not... kegiatan curhat yang terbalut maki-makian (yang sampai sekarang saya tak tahu inti ceritanya) itu berlangsung sepanjang jalan. Teman saya yang duduk diantara saya dan supir juga makin mepet-mepet ke saya karena ketakutan. Mungkin ia berpikir orang semarah dia bisa nekat melakukan apa-saja, "Ron,,, gw takut banget. Pindah duduk di belakang yuk?", bisiknya. Jujur saja saya juga agak ngeri, sempat terpikir kalau saking emosinya, mendadak si sopir mengeluarkan parang dan menikam kami. Hiiiy!! *too extreme yah imajinasinya?*.

Kasihan melihat teman saya sudah pucat berkeringat sementara ancaman2 membunuh orang belum berhenti mengucur dari mulut si sopir, akhirnya ... "Kirii!!" Saya menghentikan angkot itu dan turun di dekat patung Gajah, jauuuuuh sebelum Cisangkuy.

Fuuh... lega rasanya begitu menginjakkan kaki keluar dari angkot 'neraka' itu. Kami pun melanjutkan perjalanan dengan naik angkot Cicaheum-Ledeng lain. Kali ini kami periksa dulu supirnya sebelum masuk ke dalam angkot... apakah wajahnya ramah atau tidak. Setelah yakin aman, kami pun duduk. Saya baru sadar... kenapa teman saya jadi diam sekali ya? "Kenapa lo?" tanya saya. "Gw masih parno ama sopir tadi... sekarang malah jadi sakit kepala...," jawabnya.

Duuh... ada apa sih dengan sopir-sopir angkot???

3 comments:

Anca Syah said...

Waksss
Gw pernah juga ngalamin gini
kalo gw sopir yg ugal ugalan
Kalo dah gini drpd nyawa taruhannya mendingan gw pake acara : KIRIIIII alias stop cr angkot yg aman aja.
Sepengalaman gw, sopir2 tuh kalo dah ngomel keluar dah kebun binatang dr mulut gw.
Scr gw tuh benernya sumatera juga, tp krn gede di sunda jd gak biasa dengerinkata2 kasar gitu jd mengkeret juga heeheh

mutiara nauli pohan said...

halah
baru segitu
jangan takut
ga pa2 tuh
cuma di mulut doang
percaya deh

idiothtapitampangimanadunk said...

wow,,,
syerem bangged!! makanya gw gak suka naek angkot [caheum ledeng] kaluw gak kepaksa!! ahuehuehuae,,,, Yah ampun,,syerem bangged, kaluw beneran terjadi penggorokan [like what u imagine before], waaaaaaaaaah,,,apa jadinya blog ini tanpa dirimu,,,ahuehuehuaehuae,,,,


yah sudah,,lain kali lebih ati2 milih angkot.
trus jangan lupa berdoa
[doa'in supaya gw gak dapet supir angkot kayak begitu]
aheuhaeuaehuaeh,,,