Monday, May 08, 2006

this could be Rotterdam or anywhere, Paris or Rome

Re: info hostel di Paris dan Roma BUAT MAS RONN

mau yang berapaan ronn?
aku bisa cari tau, tapi budget dari kamu berapa minimal ama maksimal nya?
aku bisa cariin dan booking in yang deket ama menara dan murah lagi, soalnya langganan tamu Indonesia juga.

tapi s'il te plait, bawain kretek ya? yang surya 12, aku kangen banget
pengen ngrokok itu.. bosen ama malboro, neh, aku udah minta kiriman dari Indonesia, tapi la poste francaise-nya agak gimana kemaren, jadi dibalikin lagi.

Odin, IPS 1 Smada 2000




"Mau ke Paris dan Roma, ronnn!?!?!!?!?"
Pasti pertanyaan itu yang pertama terlintas di kepala teman-teman saya ketika membaca e-mail yang saya terima dari adik kelas saya yang kini menetap di Paris itu.
Well... i wish... Pengen sekali ke Eropa, terutama ke Paris, Roma, Tuscan dan Florence. Tapi sayang, sepertinya belom akan terwujud dalam waktu dekat.

Sehubungan dengan email diatas, saya sekarang ada tambahan kerjaan baru, yaitu mencari dan membooking hotel/hostel murah di Paris dan Roma. Bukan buat saya (damn!), melainkan buat tujuh teman saya dari Paduan Suara Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan yang hendak memperpanjang masa tinggal setelah menjalani Konser Tur di Italia dan Vatikan selama 3 minggu (masih kurang lama tuh?!!? sirik.....!).

Dan karena saya berkuliah di Enhaii, maka mereka berasumsi kalau saya pasti akan sangat membantu dalam urusan seperti ini. Padahal... jurusan saya kan bukan Tour and Travel. Tapi saya tetap dengan senang hati membantu, karena saya memang sangat helpful dan baik hati (halah.. iklan), walaupun semakin jauh saya mencari info, semakin sirik saya sama mereka yang mendapat kesempatan melancong secara tak terduga padahal saya yang sejak dulu mengidam-idamkannya.. hiks!! huwaaaaa!!!! (Saking siriknya, saya sarankan mereka menonton film horor Hostel sebelum berangkat, hihih.... *evil mode: on*)

Akhirnya, dengan berbagai source, misi ini pun saya jalankan. Mulai browsing internet, pasang status 'ada yang tau cheap hostel di Paris dan Roma?' di yahoo messenger, sampai menulis di berbagai milis yang saya ikuti. Dan akhirnya dari milis alumni SMA seperti yang saya kutip diatas, saya mulai mendapat titik terang.

Mereka akan berangkat dalam hitungan minggu... saya pun juga sedang memikirkan mau minta oleh-oleh apa. At least walaupun gak ikut ke luar negeri, beberapa oleh-oleh dari tiap kota yang dikunjungi cukup sebagai hadiah hiburan. LOL

3 comments:

SgtMajor said...

he3
gapapa lah ga jadi pergi
minta oleh2 souvenir original worldcup 2006 aja

Ronn said...

wah... ide yg sungguh cemerlang!!

tom said...

Hai,
Paris okay, Rome lebih Okeh, and Rotterdam is home sweet home (buat saya loh)...Sewa kamar gak mahal kok di rome, tp di paris bisa mahal (hotel ibis di pinggiran Paris harganya sekitar 55 euro mas)...tp cari youth hostel aja...Kl roma, banyak banget hotel murahan cuma kualitas ancur...selamat bersenang2 disana

tomi-delft, NL