Wednesday, September 05, 2007

Ramadhan Sebentar Lagi

Tak kurang dari satu minggu lagi, umat Islam di seluruh dunia akan mulai menunaikan bulan Ramadhan, bulan suci yang dinanti-nantikan semua muslim tak terkecuali saya. Buat saya pribadi, bulan suci pada tahun ini memiliki 3 arti penting.

Apakah itu?


  1. Saya menyadari bahwa saya bukan orang yang cukup dekat dengan agama dan Tuhan saya sendiri. Oleh karena itu, saya harap di bulan Ramadhan ini saya bisa jauh lebih giat beribadah dan berlomba-lomba mengejar pahala yang berlimpah (Amien).
  2. Ternyata I-Ron Man juga manusia. Tepat di bulan Ramadhan satu tahun yang lalu, saya mengalami tidak hanya satu, tapi dua kejadian hebat yang sempat membuat saya luluh lantak, yaitu untuk pertama kali saya terserang cacar (yang cukup parah) dan… Putus cinta!!! Meminjam satu lagu hit dari grup band tahun 80-an, Wham!, mungkin begitu memasuki bulan Ramadhan nanti saya akan bernyanyi:

“Last Ramadhan, I gave you my heart, but the very next day you gave it away. This year, to save me from tears, I’ll give it to someone special..” (judul asli: Last Christmas),

  1. Tanpa bermaksud lebay (melebih-lebihkan), dalam sebulan terakhir ini ada lebih dari 10 orang yang mengatakan, “Lo kok tambah gemuk aja, ron?!”. Well, saya tidak akan menyangkalnya, karena bukti-bukti yang ada memang sudah cukup jelas menyatakan bahwa….. Saya gemuk (hiks!), naik beberapa kilo dalam 1 bulan ini saja. Beberapa kemeja, celana dan kaus saya sudah terlihat mengetat dan membuat saya sesak atau bahasa Jerman-nya: “eungap”. Bahkan saat mengenakan kemeja hijau saya tampak seperti bacang. So, I hope seperti Ramadhan-Ramadhan sebelumnya, selama bulan puasa ini makan saya lebih teratur dan berat badan saya dapat turun dengan signifikan (Amin!).

Can’t hardly wait!! Marhaban Yaa Ramadhan….

9 comments:

imgar said...

selamat datang ramadhan..
selamat menjalankan ibadah ramadhan..
:)

Tatz said...

met Puasa ya roon...

Mudah2an dapet berkah dan nambah iman...^_^

Ronn said...

met puasa kang....

Ronn said...

met puasa taaaaaaaaaaatz!!!!! buka puasa bareng yah ntar...

Tatz said...

siiippp......^_^

Yuki Tobing said...

iya nih udah mau ramadhan, skalian mau ngucapin selamat menunaikan sama kawan2 yang beragama Islam.. semga kagak batal2 yah.. haha..

indah said...

met puasa ron...
maaf lahir bathin yaaa :)

v1rzh4 said...

selamat puasa ronn...
coba semalem dikaw ikutan...

Ronn said...

thanks yuki...

met puasa fik


met puasa jhajha