Thursday, August 09, 2007

One Tall Green Tea with Cream and Extra Caramel

soundbuzz: I Love You More Today Than Yesterday - Goldfinger.

Rabu malam sekitar pukul delapan saya kembali ke cafe itu. Kali ini bersama kakak saya dan suaminya beserta si kecil Kenar. Di depan kasir, ketika si barista menanyakan apa yang akan saya pesan, hampir saja dari mulut saya meluncur tiga kata yang sejak jaman kuliah selalu saya sebut kalau mengunjungi cafe ini: Tall Caramel Machiato. Sebetulnya saya juga nggak sesering itu mendatangi tempat ini, tapi tidak pernah yang lain, saya selalu memesan minuman yang sama.

Tapi malam ini saya mau sesuatu yang lain. Beberapa waktu lalu saya menyaksikan sebuah film *lupa judulnya*, dimana salah satu tokoh dalam film itu mengatakan sesuatu yang cukup ngena di hati saya: "When was the last time you did something for the very first time?". Kapan terakhir kali kamu melakukan sesuatu untuk pertama kalinya?



Melakukan sesuatu untuk pertama kalinya selalu menjadi sebuah petualangan tersendiri dalam perjalanan hidup kita. Petualangan yang seru dan tak terduga. Ibaratnya kuis Super Deal 2 Milyar, kita tidak akan tahu ada apa dibalik tirai nomor 1, 2 dan 3 sebelum kita membukanya. Bisa jadi kita mendapat sebuah mobil mewah, bisa juga berkarung-karung sayur kangkung menjadi rejeki kita.

Intinya bukan apa yang ada di balik tirai itu, melainkan proses menyibak tirai itu sendiri. Mulai dari memilih (pastinya melibatkan pergulatan hati dan logika yang luar biasa hebat) sampai mengeksekusi pilihan itu. Beberapa pilihan yang sebelumnya mungkin tak pernah melintas di pikiran kita.

Dan begitu tangan kita mulai menyentuh kemudian perlahan membuka apa isi tirai nomor 1 sambil menebak-nebak apa isinya…. Serrrr…. Arus adrenalin secepat Niagara langsung mengalir di tubuh kita. Kita pun merasakan sebuah sensasi yang susah untuk dijelaskan… sensasi yang berdiri diantara excitement dan ketegangan tingkat tinggi. Nah, sensasi itulah yang paling menyenangkan. Apapun hasilnya, at least we try. Kalo hasilnya bagus ya Alhamdulillah, kalo mengecewakan yah tinggal dijadikan pelajaran untuk tidak diulangi lagi.

Akhirnya, malam itu saya memutuskan untuk pertama kalinya di cafe itu memilih minuman lain yang belum pernah saya pesan sebelumnya. One Tall Green Tea with Cream and Extra Caramel. Meskipun saat memilih minuman ini saya tak merasakan adrenalin sederas Niagara, tapi tetap saja saya bangga pada diri saya sendiri. And know what? It taste great!!! Saya pasti akan memesannya lagi kalau saya berkesempatan mengunjungi cafe tersebut.

And uh... sebetulnya ada satu hal lagi yang baru saya lakukan awal minggu ini untuk pertama kalinya.... A romantic date in an exotic Indian Restaurant! It's sexy! Hahaha... *wink wink*

So... when was the last time you did something for the first time?

9 comments:

Anonymous said...

pandangan pertama..selalu menggoda.selanjutnya terserah anda..

*iklanapayalupague*

Ale said...

kadang-kadang sulit untuk memulai sesuatu!
sama seperti u, di cafe yang sama sampai hari ini gw tetep hanya punya 1 pilihan.

The thing is, i don't have enough courage to begin something different.

Takut kecewa gitu lohhh....

Vina Revi said...

hmm, kapan ya?
*sambil sibuk mikir*

Vina Revi said...

sekarang, AKU TAHU ....!!!
saat pertama kali nyobain speeding di highway-nya New Mexico tanpa ketauan Polisi karena mereka semua lagi sibuk ngerayain Thanksgiving! ...

pfiuh, tapi sumpe! gak bakal aku ulangi lagi.

Ronn said...

KhamShe: Iklan AXE!!!!!!!!!!

Ale: Ayo dong... you'll never knew until u try it :D

Vina: waaaah, tampak seru tuh speeding di New Mexico....

Anonymous said...

Saya juga gitu tuh.. saban ke kantin kampus, pesennya soto ayaaamm mulu. Tapi akhirnya kemaren, (iya bener2 kemaren..)Akhirnya saya nyoba wahana baru di DUFAN, yaitu "TORNADO" (hehe.. konteksnya beda ya..?)Dan rasaaannyaaaa "Lega & Adrenalin terpompa!!" Ga sia2 antre 2 jam.. Huhuhu..

Tatz Sutrisno said...

wakk...asikk...starbak ada greenteanya..nyobain ahh...
kalo sekedar makanan, gue berani nyoba2, tapi kalo dah menyangkut keamanan [misalnya coba2 nyebrang jalan raya pake gaya koproll] itu gue mikir2 dulu...wekekekek

indah said...

ooo...maksudnya itu ya ron?
brarti gw bisa jawab neh...
kemaren utk pertama kalinya gw nyoba baso atom di dipatiunus, biasanya gw mesen nasi gila...wakakakakaakkakkk...(ga penting bgt yak gw:p)

Anonymous said...

rasanya emang selalu aneh utk ngelakuin hal yg baru saat kita udah terbiasa dengan hal yang lama.

yg gw alami yg bisa gw inget adalah keputusan gw ganti potongan rambut untuk pertama kalinya (waktu SMP). biasanya selalu sesuai numbuhnya aja. tanpa mikir ini itu. dan gw ketakutan kalo nantinya jelek.

hmm, setelah bertahun2 kemudian, gw ga pernah stay dengan potongan rambut yg sama walau itu dalam kurun satu tahun aja. pasti berubah2. walau tentunya sekarang kurang bisa diterapkan karena menipisnya rambut yg konon disebabkan karena faktor usia.

hmm, baru liat ini ron. hehe..
jgn terpatok sama satu hal, karena banyak hal diluar sana yang nungguin kita.