Wednesday, May 09, 2007

Indonesia’s Luxurious Hotels & Resorts

Ini sebetulnya artikel pesenan sebuah free magazine di Bandung. Tapi sayang, si majalah yang cover perdananya Jessica Alba itu urung terbit karena tersandung ijin. Daripada mubazir, mending tulisan ini saya post saja disini. Siapa tahu jadi inspirasi tempat liburan buat yang membaca. FYI, pada saat saya menulis ini Bvlgari Resort belum selesai dibangun, rate tercantum juga masih rate 2006.

Begawan Giri Estate
Bayangkanlah sebuah lokasi yang ideal untuk menyepi dan melarikan diri dari segala rutinitas, maka Begawan Giri adalah jawabannya, sebuah resort mewah namun sangat Indonesia di tengah-tengah hutan pegunungan dengan pemandangan sawah, pepohonan dan sungai Ayung. Terdiri dari 22 suite yang terbagi dalam lima residence bernuansa 5 unsur alam, yaitu Bayugita (Song of Winds), Tirta Ening (Clear Water), Tejasuara (Sound of FIre), Wanakasa (Forest in the Mist) dan Umabona (House of the Earth Son). Resort unik yang dilengkapi fasilitas spa kelas satu dan restoran yang menyajikan masakan hasil racikan chef internasional, Begawan Giri pernah terpilih sebagai urutan pertama dalam Top 100 Best of the Best versi Conde Nast Reader’s Travel Award.
Address
: P.O. Box 54, Ubud 80571, Bali. Ph. (62-361) 978888
Rate
: USD 495 – 4,400

The Oberoi Lombok

Terletak di tepi pantai Medona nan indah di barat laut pulau Lombok (sekitar 28 km sebelah utara kota Mataram atau 45 menit dari bandara) resort ini sudah dibuka sejak 1997. Terdiri dari 50 buah vila mewah dan paviliun (semua beratap jerami dan bebepara memiliki kolam renang pribadi!) yang tersebar di area taman tropis seluas 24 acre. Resort ini amat dikenal secara internasional berkat health spa-nya yang kerap mendapat penghargaan.
Address
: Medana Beach - Tanjung, Mataram 83001. Ph. (62-370) 638 444
Rate
:
USD 240 - 800

The Dharmawangsa
Ditengah ritme kota Jakarta yang tiada henti-hentinya dengan berbagai aktivitas terdapat sebuah hotel yang menawarkan ketenangan dan keanggunan yang tiada duanya. The Dharmawangsa adalah salah satu hotel milik grup Rosewood Hotel yang sudah identik dengan hotel dan resort mewah (hanya ada
satu di Asia Tenggara). Hotel yang tiap suite-nya bertema budaya Indonesia (Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Indonesia Timur) ini dipenuhi oleh artifak langka yang berasal dari puluhan hingga ratusan tahun lalu, jadi bisa dibayangkan kesan berkelas didalamnya. Anda takkan pernah menyangka siapa saja selebritis dunia yang (ternyata) pernah menginap disini. Satu lagi, hotel ini menyediakan butler pribadi untuk tamunya (ingat Niles dalam serial The Nanny?).
Address:
Jl Brawijaya Raya 26, Kebayoran Baru, Jakarta, 12160.
Rate:
USD 280 - 320

Amanjiwo
Sama seperti namanya, Amanjiwo mampu memberikan ketentraman jiwa bagi siapapun yang menginap. Resort ini mengambil inspirasi dari kemegahan dan keanggunan Borobudur, candi Budha terbes
ar di dunia. Pemandangan alami yang menakjubkan dapat dinikmati dari resort ini, terletak di bagian belakang adalah Bukit Menoreh. Sedangkan di bagian muka adalah dataran tinggi Kedu. Empat gunung berapi: Sumbing, Sundoro, Merbabu dan Merapi tampak berjajar rapi di cakrawala. Sebuah kemewahan tiada tara.
Address
: Borobudur, Central Java. Ph. (62-293) 788 333
Rate:
USD 650 – 2,600

Amanwana
Satu lagi dari Aman Groups, pemilik resort-resort eksotis dunia, Amanwana menyajikan kemewahan dalam bentuk lain yang hanya bisa anda rasakan jika menginap di salah satu dari hanya 20 tenda yang disediakan. Ya benar, tenda! Agar menyatu dengan alam di sebuah pulau pribadi di lepas pantai Sumbawa, bukannya vila atau paviliun, melainkan tenda-tenda lah yang didirikan. Namanya boleh tenda, tapi lihat dulu segala fasilitas mewah dan pelayanan kelas satu yang ditawarkan. Ada 2 area tenda yaitu ditengah hutan da
n di dekat pantai. Well, ini baru namanya berkemah. Konon beberapa bintang Hollywood dan mendiang Lady Diana kerap ‘bersembunyi’ disini.
Address
: Moyo Island, West Sumbawa Regency, NTB. Ph. (62-371) 22233
Rate:
USD 650 - 750

Banyan Tree Bintan
Bosan hanya berlibur di Jawa dan Bali saja? Coba pergi ke Pulau Bintan di kawasan kepulauan Riau dan bermalamlah di sebuah resort cantik yang menghadap laut Cina Selatan, Banyan Tree Bintan. Suasananya amat tenang dan damai, sesuai dengan biaya tidak sedikit yang dikeluarkan. Terdiri dari 72 vila besar (17 memiliki kolam renang dan 55 menggunakan Jet Pool) yang dibangun di sisi bukit dan dikelilingi oleh hutan tropis.

Address
: Site A4, Lagoi Tanjong Said, Bintan Island. Ph. (62-770) 693 100
Rate:
from USD 300/nite/couple

Four Seasons Resort Bali at Sayan
Bali memang tak habis-habisnya menyediakan pelayanan mewah dan berkelas bagi wisatawan-wisatawan berkantung tebal. Salah satunya adalah Four Seasons Resort Bali at Sayan, tempat dimana Asia’s Best Tropical Spa, Sayan Spa, terletak. Sayan Spa memiliki empat ruang perawanan, sebuah gym dan toko yang menjual produk perawatan tubuh tradisional. Berada diluar bangunan utama, spa ini menghadap langsung ke sungai Ayung yang masih alami, sehingga kita dapat mendengar gemericik air saat sedang melakukan perawatan.

Address
: Sayan, Ubud, Gianyar 80571 Bali. Ph. (62-361) 977577
Rate:
USD 330 - 990

Kupu Kupu Barong
Pemilihan nama Kupu Kupu Barong bukan tanpa alasan. Di sekitar resort indah di sekitar sungai terpanjang di Bali, Ayung, ini terdapat banyak kupu-kupu berterbangan dari satu tanaman ke tanaman lain. Cantik sekali bukan? Resort ini terdiri dari 19 bungalow individual dengan balkon yang menghadap ke rimbunan alam yang masih liar. Majalah wisata bergengsi internasional, Harper’s Hideaway Report bahkan pernah menyebut Kupu Kupu Barong sebagai “the most exotic mountain hideaway” di kawasan Asia/Pasifik. Kupu Kupu Barong adalah hotel mewah pertama di wilayah Ubud. Selama 20 tahun lebih hotel ini telah menjadi tuan rumah dari para pesohor dunia.
Address
: Jl. Kedewatan, Ubud, Bali 80571. Ph. (62-361) 975 478
Rate
:
USD 420 - 780

5 comments:

Si Jagoan Makan said...

Gile..keren banget dan semuanya belum pernah ke sana. Hiks...
BTW...mas Ron ini copy writer ya..
bagus -bagus banget tulisannya

Azhar said...

kalo kaya gitu mah kudu budget lebih, kalo d Bali ada hotel yg biasa gw datengin murah dan enak namanya wina hotel....

Ronn said...

Si Jago Makan: Bukan, gw bukan copy writer, tapi copy drinker *tukang ngopi maksudnya, hehehe*

Azhar: Atau bs juga berharap ada event yg dilaksanakan di salah satu hotel/resort itu, hehehe

Tatz said...

siyall!!...
room ratenya gilee ya, ron.
tapi itulah hotel butik murni, harga di bawah 200 usd bakal dikatain hotel butik abal2...

kapan yah bisa nyobain satuuu aja...??

It's My Life said...

Ron...loe dibayar berapa sama hotel2 itu sampe dipromosiin detail di blog loe?hehe...di charge doooonggg..Pacto gt looohhh..