Thursday, April 12, 2007

Discovering the World

Saya selalu beranggapan kalau Tuhan menciptakan bumi ini terlalu besar jika Ia hanya menginginkan kita muter-muter di Indonesia saja. Okay, saya terlalu berangan-angan jauh, tapi saya percaya dreams will keep us alive. Mungkin sekarang saya belum mampu untuk berkeliling dunia (Indonesia saja baru sebatas Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi), tapi cita-cita itu akan tetap saya simpan dalam future plan saya. Menabung harus digiatkan!! Berhubung rencana keliling dunia masih mengawang di masa depan, sementara waktu ini lebih baik saya sering-sering menyaksikan Discovery Travel & Living saja untuk membiasakan diri, hehehe.


This is the Top 8 Cities I want to visit (in random order):

Old and new in Barcelona

Barcelona (Spain)

Saya tertarik mengunjungi kota yang terkenal dengan klub sepakbolanya ini karena konon, Barcelona adalah kota dengan arsitektur terindah di seluruh dunia. Perpaduan antara arsitektur kuno dan modern berbaur menjadi satu. Jika berada di Barcelona kita seolah-olah berada di museum seni terbesar di dunia dengan bangunan-bangunan bersejarah, patung-patung berseni tinggi, serta bangunan-bangunan modern dengan model yang sangat artistic. Kota pertama yang memenangkan RIBA Royal Gold Medal, sebelumnya pemenangnya selalu orang (arsitek).


Hm... which spot should i start from
Paris (France)
Hmm... udah nonton film Before Sunset kan? Great movie. Idealnya mengunjungi kota ini harus dengan my significant other. Biar lebih dapet ambience-nya, hehehe. Iya, sama kamu... :)


Mamma mia!! Bella Tuscan!

Tuscan (Italy)
Gara-gara nonton Under The Tuscan Sun (Diane Lane, ough yeah!). Saya langsung jatuh cinta dengan kota ini. Hamparan kebun bunga matahari, kebun anggur, festival-festival rakyat, jalan pedesaan dan pasar-pasar tradisional yang menjual makanan-makanan eksotik.


Don't get lost in Big Apple
New York (USA)
It’s the capital of the world, so I have to visit it! Pengen liat Manhattan, Central Park, Broadway dan tentu saja... Times Square!

Dipilih-dipiih... mo makan apa!
Marrakech (Morocco)
Makan!!! Yeap, ke kota ini saya ingin memuaskan perut saya dengan makanan khas Morocco yang spicy dan kaya rasa. DJema el Fna Food Market… tunggu saya!


Hm..... restoran Padang dimana yah? *polos*
Tokyo (Japan)
Dari dulu emang tertarik aja pengen ke Tokyo, biar kata pengeluaran disana mahal banget. Tapi kayaknya it worths an experience.


Owgh... the Thai Angels not in this part of the city, huh?
Bangkok (Thailand)
I love food, i love shopping and i want Pathphong :P


So.... white!
Santorini (Greece)
Santorini sebetulnya bukan nama kota, melainkan kumpulan pulau vulkanik yang terletak di Laut Aegea, sekitar 200 km sebelah tenggara daratan utama Yunani. Yang menarik dari wilayah ini, seluruh kawasan pemukiman (Fira, Oia, Emporio, Therasia, dll) didominasi oleh bangunan vila kapur berwarna putih dan biru muda *Yunani banget!!* Arealnya yang berbukit-bukit menghadap laut dan hembusan angin laut memberikan pemandangan yang luar biasa indah. Kalau sudah pernah nonton Tomb Rider atau The Sisterhood of the Traveling Pants pasti tahu tempat ini.

10 comments:

v1rzh4 said...

Abis nonton 'Sisterhood of Traveling Pants' -yang ternyata bikin gw nangis juga-, gw langsung jatuh cinta sama Yunani... keren banget dikelilingi laut begitu, cowoknya cakep-cakep pula :D hmmm.... *ngayal mode on*

Ronn said...

iyaa... rumah kakeknya keren kan? duduk2 di teras bisa ngeliat laut....

Anonymous said...

gua pengen nyobain semua tempatnya amanresorts. uh, eksotis kan..? jauh dari peradaban tapi keren.

-imgar-

dody said...

ronn says:
Indonesia saja baru sebatas Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi

dodY says:
baruuuu?!!? gw aja cuma pernah ke sumatra gara2 numpang lahir. pulau lain cuma bali dan madura (yang bahkan ngga sampe nginep di situ). hehehehe... bersyukur deh, pak udah pernah keliling indonesia :-) hehehe *wicked smile*

kalo gw lebih seneng before sunrise kali yeeeeh :) perancis lebih pengen ke southern france... jauh dari hiruk pikuk paris yang tiada henti :)

Marrakech (Morocco) --> SETUJU!!! ama skalian casablanca dan ourzazatte :) Maroko memang yahud!!

I hate Tokyo! sorry yah! kalo ngga kepepet rasanya ngga pengen ke Tokyo deh! mending ke Hakodate and Sapporo deh! rada sepi tapi asoy :)

Krungthep? hmmm.. pengennye ke Chatuchak ama Thong Lor di Shukumvit Soi 55 :) Lebih pengen ke Northern Thailand (Chiang Mai dan Chiang Rai) kalo di Selatan mending ke Krabi deh :)

other than that: South Africa :)

Ronn said...

Imgar: Setuju banget!!!! Aman resorts emang paling juara deh... Gw paling penasaran justru sama Amanwana yg di Lombok... Lady Di aja menjadikannya hideaway place....

Dodz: Wah, lo referensi Thailandnya kayaknya komplit... barengan aja deh kesononya, hehehe. Afrika Selatan keren juga... gw pengen ke hotel yang ditengah gurun itu.

Tatz Sutrisno said...

Kalo gw..pengen bgt jalan2 ke dongdaemun...terus nyebrang ke jeju island dan membuktikan kebenaran sebuah jalan tanpa gravitasi...
oh..iya..itu adanya dikorea selatan...heheheehehe...

Anonymous said...

emmm.... ada yang mau ke Amanresorts? sini sini... booking lewat akyu... lengkap nih ratenya, harga bagus kok... *jualan mode on*

-JhaJha-

Tatz Sutrisno said...

*kok comment gw gak ada yg*

eniwey...gw lebih memilih jln-jln di dongdaemun..terus menyebrang ke jeju island dan membuktikan kebenaran sebuah jalan tanpa gravitasi di pulau ituh..hehehe..
*ngayal lagi di korea*

Ronn said...

Jhajha:
JHa...... disini klo jualan bayar komisi yah!! :p

Tatz:
Heu'euh euy, poho! Emang ada yah jalan tanpa gravitasi??? eh Pulau Jeju yg di My Name is Kim Sam Soon bukan???

Tatz Sutrisno said...

heu-eh...seratus buat imron nu bageur...^^