Monday, March 12, 2007

H E R O E S

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Lagi demen banget nonton Heroes nih. Quite a new big fan of the series. Tanpa berusaha melebih-lebihkan, tapi setiap akhir episode selalu membuat saya excited dan berdebar-debar menanti apa yang akan terjadi di episode berikutnya.

Di awal-awal episodenya, dengan tagline "Ordinary people discovering extraordinary abilities", kita akan diperkenalkan dengan beberapa tokoh, manusia biasa yang telah atau baru menyadari bahwa dirinya mempunyai kekuatan khusus, layaknya karakter-karakter dalam komik X-Men. Di akhir episode 4, beberapa karakter utama tersebut berulang-ulang dihadapkan dengan kata-kata "Save the cheerleader, save the world".

Berkat bantuan Isaac Mendes, pelukis yang bisa melukis masa depan dalam keadaan tidak sadar, diketahui bahwa untuk dapat mencegah ledakan mahadahsyat yang akan meluluhlantakan kota New York, seorang cheerleader dari kota kecil Odessa di Texas, Claire Bennet, yang memiliki kemampuan menyembuhkan diri sendiri (seperti Wolverine di X-Men) harus mereka selamatkan. Perlahan-lahan masing-masing karakter dapat menerima dan mengendalikan kekuatan masing-masing dan mereka juga mulai mengetahui bahwa diluar sana ada orang lain seperti mereka dan mereka harus bersatu untuk menyelamatkan umat manusia.

Apa yang menarik dari serial ini? Selain karena jalan cerita yang sebelumnya hanya mungkin kita tonton dalam bentuk animasi atau film lepas serta beragamnya tokoh dengan background dan kepribadian berbeda-beda, di setiap episode ada saja kejutan-kejutan dan twist yang membuat kita ber: "Oooh..." "Wow..." "Oh my God!" "Haaah??!" "Ya ampuun!" dll. Belum lagi konspirasi besar yang memayungi semua tokoh yang ternyata memiliki cerita dan rahasia sendiri-sendiri. Sampai episode ke-18 pun saya masih sulit menebak-nebak apakah si A ini baik atau si B ini jahat, karena seluruh tirai belum tersibak.

Penasaran?? Heroes bisa disaksikan di Star World atau kalau tak sabaran seperti saya bisa membeli DVD bajakannya. Sama seperti di Amerika sana, disini DVD bajakannya pun baru sampai Chapter 18, karena Chapter 19 baru akan ditayangkan di NBC pada tanggal 23 April 2007 *damn! lama banget*

The X-Persons:

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

  • Claire Bennet (Hayden Penettiere), seorang cheerleader dari Odessa, Texas yang punya kemampuan Spontaneous Regeneration (Pemulihan Seketika).
  • Isaac Mendez (Santiago Cabrera), seorang seniman pecandu heroin di New York, ia dapat melukis masa depan dalam keadaan tidak sadar. Beberapa karyanya menampilkan karakter-karakter lain yang belum pernah ia jumpai.
  • Niki Sanders (Ali Larter), ibu satu anak dengan kepribadian ganda. Saat kepribadian lainnya, Jessica mengambil alih tubuhnya, ia menjadi wanita dengan kekuatan dan kemampuan beladiri yang luar biasa.
  • D.L. Hawkins (Leonard Roberts), suami Niki yang baru saja kabur dari penjara. Ia memiliki kemampuan untuk menembus benda-benda padat, termasuk tubuh manusia.
  • Hiro Nakamura (Masi Oka), seorang programmer dari Tokyo yang dapat memanipulasi ruang dan waktu. He's my fave character. Funny Japanese-speaking guy.
  • Matt Parkman (Greg Grunberg), seorang polisi Los Angeles dengan kemampuan membaca pikiran orang. Sayang rumah tangganya berantakan.
  • Nathan Petrelli (Adrian Pasdar), seorang politikus muda ambisius yang bisa terbang layaknya Superman.
  • Peter Petrelli (Milo Ventimiglia), mantan perawat sekaligus adik dari Nathan. Dia dapat meniru kekuatan dari orang lain (mungkin mirip tokoh Rogue di X-Men).

Selain itu, masih banyak karakter lain seperti Sylar di penjahat sadis, kuat dan misterius, The Haitian Man, si pendiam yang bisa menghapus memori orang dan Hana yang dapat bermetamorfosis (seperti Mystique di X-Men). Atau tokoh yang tak punya kekuatan seperti ayah Claire, Mr. Bennet, yang menjadi kunci dari munculnya manusia-manusia super itu. Satu per satu dari mereka bermunculan di tiap episode.

Heroes menjadi salah satu acara televisi terlaris di Amerika, sempat berada di posisi satu sebelum American Idol ditayangkan dan mendapat nominasi Golden Globe Awards serta memenangkan People Choice Awards dan Saturn Awards 2007.

2 comments:

mr.cappuccino said...

wuaahhh... tulisanmu keren sekali! saya serasa membaca review film disebuah majalah film. huehehe...

Ronn said...

well... need more reviews??