Thursday, February 01, 2007

Pergeseran Zodiak?

Pernah terima e-mail kaya gini nggak? Saya baru dikirimi seorang teman sejam yang lalu:

Ternyata memang dari dulu sudah berubah....kayaknya dari kita lahirpun
sudah berubah...karena ini baru disesuaikan thn 2000, sebelumnya thn 1950.

Data ini akurat, karena memang dari Astronomi ITB.

Sekedar info......

1. Capricornus- --------- --------- --21 Jan -16 Feb 26 hari

2.Aquarius---- --------- --------- ----16 Feb - 11 Mar 24 hari

3.Pisces------ --------- --------- -----11 Mar - 18 Apr 38 hari

4.Aries------- --------- --------- -------18 Apr - 13 Mei 25 hari

5.Taurus------ --------- --------- ------13 Mei - 22 Jun 40 hari

6.Gemini------ --------- --------- ------22 Jun - 21 Jul 29 hari

7.Cancer------ --------- --------- ------21 Jul - 10 Ags 20 hari

8.Leo--------- --------- --------- --------10 Ags - 16 Sep 37 hari

9.Virgo------- --------- --------- --------16 Sep - 31 Okt 45 hari

10.Libra------- --------- --------- --------- 31 Okt - 23 Nov 23 hari

11.Scorpius---- --------- --------- ------23 Nov - 29 Nov 6 hari

12.Ophiuchus--- --------- --------- ----29 Nov - 18 Des 19 hari

13. Sagitarius-- --------- --------- ------18 Des - 21 Jan 34 hari

Sooooo...siapa aja yg berubah zodiaknya?

Perubahan itu tidak mendadak, dikit2....perubahan akibat berubahnya rotasi
bumi dan gerak bumi keliling mataharipun berubah sedikit.
Biasanya memang tiap 50 thn sekali kalender astronomi di koreksi, yg selama
ini kita tau itu jaman yunani dulu.....jadi sudah lama buaaaanget..

Sebagai salah satu peminat astrologi, zodiak, kokology, dkk. Tentu info yg belum tentu benar ini cukup ANNOYING. Kebayang kan.. masa saya harus melepaskan zodiak kebanggaan saya dan menggantinya dengan Gemini?!?! *Tenang ron.. tenang..... Tarik napaaaas.. tahan... fuuuuuuuh* Trus ada Ophiuchus lagi... apa pula itu??

*) meuni seurieus pisan nya urang? hehehehe....

13 comments:

aferza said...

weks ! gw jadi pisces dong... dari domba revolusi jadi ikan ??

Ronn said...

Daripada gw... dari kepiting jadi orang kembar... bisa miring2 dong jalannya...

hehehehe

RoSa said...

makanya, dari dulu gak usah percaya zodiak, soalnya memang kan posisi bintang2 itu selalu berubah, mungkin gak cuma baru2 aja nih perubahannya, tapi udah sejak jaman baheula, bintangku bukan Capricorn lagih...aka jadi Sagitarius...

dari domba jadi pemanah???lieur ah :D

Anca Syah said...

Aku tetep libra, yang romantis dan melankolis kok :D

Amelia Dewi said...

emangnya ada apa dengan gemini??

daripada gw berubah jadi taurus.
nah... yang kemaren gw baca lagi (di fs kalo g salah) gw jadi cancer...

ah salah niiiyyyyy....

mutiara nauli pohan said...

hidup cancerrrrr
ga mau jadi gemini whoaaaaa.... :((

mr.cappuccino said...

waduh, bisa jg ya zodiac bergeser? saya leo donq, gpp lah kan lebih jantan, auuummm :D

desan said...

Ophiuchus?

duh nek.. bintang baru gw? susah banget nyebutinnya..

Cun said...

... The dates the sun passed in front of the thirteen astronomical constellations of the ecliptic in are as follows, and are accurate to the year 2002. The dates will increment by one day every 70½ years and already several have changed.... tentang konstalasi dan tentang Ophiuchus
belum berubah banyak ke mana2, wong umur saja baru sekian2.. :p

Ezy said...

Kalo dari Leo, butuh berapa lama bisa jadi Virgo?

:)

Hi, Ronron.

Very good to talk you.


Ezy, aka Agustian-HY

pyuriko said...

Oh Tidak,...

Masa bintangku dari Libra berubah jadi Virgo,... qeqeqeqe... :D

v1rzh4 said...

haruskah gw berubah nama menjadi Leorzha?

hiks..

gak mauuuuu

Anonymous said...

ih waow...
beneran ya?
saya jadi aquarius dong... pantesan belakangan ini sifat plin-planku sbgai seorang pisces rada berkurang... hahahaha....