Friday, October 06, 2006

Oh Angsa

Kwek... kwek....


Aduuh.... enaknya jadi Angsa,

Kerjaannya tiap hari cuma berenang-renang, nongkrong, tidur dengan kaki diangkat satu (kayaknya dia ngerasa klo dirinya bangau deh... atau Ralph Macchio?), dan makan (makanannya roti lagi!) trus berenang-renang lagi trus tidur lagi dan kadang-kadang 'berasyik-masyuk' (sempet aja deh merhatiin).

Kaya angsa-angsa di lagoon tepat di luar kantor saya ini... Kalo lagi suntuk, trus keluar kantor dan melihat belasan angsa itu 'bersenang-senang' rasanya sirik banget. Tapi syukur alhamdulillah, di tengah-tengah Jakarta yang supersibuk dan superpanas ini masih bisa liat danau (walaupun artificial) dengan pemandangan yang menyejukkan (dan menyirikkan) hati.





Sebetulnya saya tidak yakin harus memanggil unggas ini apa. Soalnya Angsa itu kan identik dengan Swan (atau Soang bahasa Sundanya). Makhluk yang juga bisa berfungsi sebagai pengganti anjing penjaga, karena sifatnya yang agresif dan gemar mengejar sambil menyosor orang.

Sedangkan unggas yang saya lihat hampir tiap hari ini lehernya tidak sepanjang Swan. Dari artikel yang pernah ditulis teman saya di sebuah majalah anak-anak, unggas ini harusnya adalah Goose (atau Geese - jamak). Ingat Agus Angsa sodaranya Donal Bebek? Nah, dia itu sebetulnya Goose bukan Swan. Lantas kenapa disebut Angsa?

Jadi, bahasa Indonesian-ya Goose apa dong? Yang jelas mereka bukan Duck... karena kita semua tahu bebek itu bentuknya kaya gimana. Atau jangan-jangan mereka itu......... ITIK!!! Aduh.. kok saya jadi pusing sendiri mikirinnya?!?!? Ah... mendingan keluar dulu deh liat Angsa-angsa... eh, Geese itu lagi...

note: penting banget yah ampe dibahas :P

4 comments:

mysyta said...

Ronn...

Cuma satu hal yang gw anggap penting dari tulisan lo yang 'ga penting' kali ini... foto2nya!

Ogh... Seandainya gw punya pemandangan seindah itu di sekitar kantor gw, selain debu2 beterbangan dan trafic jam yang tak kunjung habis akibat pembangunan lintasan busway!

beniard said...

kantornya mana sih?

Anonymous said...

huehuehue....tuh ron, jadi bikin orang-orang penasaran dwehh...hidup the sultan!!!

imgar said...

emang harus yang penting aja yang dibahas ? enggak juga kan..! dari yang gak penting kadang timbul sesuatu yang penting..
ugh..ngomong apa sih gua ? :D