Friday, July 21, 2006

Jum'at 3580

Jum'at ini saya dan orang-orang kantor memutuskan untuk melangsungkan Sholat Jumat di JCC sekalian menyambangi event Indonesia International Motorshow 2006. Jum'atan dilaksanakan di salah satu hall di ruangan bawah JCC. Satu hal menarik, Khotib kali ini melakukan pendekatan yang tidak monoton. Biasanya kebanyakan Khotib cenderung konservatif dan provokatif. Tapi yang satu ini cukup ilmiah...

Dalam khotbah siang itu, sang Khotib mengutip sebuah laporan ilmiah dari sumber jurnal kesehatan international. Disitu disebutkan bahwa berdasarkan penelitian baru-baru ini tentang rentang hidup manusia, ditemukanlah fakta..

Secara umum, rata-rata manusia akan hidup sampai usia 79 tahun. Dan dalam tempo selama itu manusia akan menghasilkan:
200 milyar sel
950 kilometer rambut di kepala
28 meter kuku
2 meter bulu hidung
19 kg daki (yeap, he said so...)
6 bulan waktu di WC, dan....
3580 kali hubungan badan! (yeap, the Khotib said it... loud)

Setelah mendengat kalimat yang diwarnai merah itu, saya langsung melontarkan komentar ke teman yang duduk di sebelah kiri saya: "Jo.. umur kita udah 1/3 dari total masa hidup rata-rata manusia. Do you have any idea how many s*x that we have to catch?!?! *giggling* Fuuh.... that's hell a lot of number..."

pesan sponsor: dont do extra-marital sex, if you do... play safe and be responsible!

ps: Sebetulnya yang dibicarakan sang Khotib masih banyak lagi dan sangat bermanfaat bagi keimanan dan ketakwaan para jemaah. Saya hanya mengambil secuil dari keseluruhan.

0 comments: