Monday, May 15, 2006

weekend menyenangkan vs senin menyebalkan

Ketika matahari sudah mulai turun di Pantai Palabuan Ratu (Sukabumi) dan saya beserta dua orang kakak (Sally & Nino) masih mengawasi tiga orang anak berusia 2-10 tahun (Kenar, Dika dan Rosa) bermain di pantai yang ombaknya sudah mulai pasang, saya sudah yakin bahwa rencana balik ke Bandung hari Minggu sore itu tidak akan terjadi. Belum lagi jeans satu-satunya yang saya bawa sudah basah oleh air laut. Akhirnya rencana balik pun diundur ke Senin subuh dari rumah Bogor dengan tujuan langsung ke kantor *sempat terjadi konflik batin apakah saya lebih baik bolos saja atau tidak? Beside, saya masih kangen sama ponakan*.

Senin pun dr jam 4 subuh saya sudah bangun dan mulai packing. Semua orang (plus 2 kura-kura dan seekor burung) masih tidur, hanya VJ Channel V saja yang menemani saya subuh itu. Dengan hitung2an yang matang, jam 5 pun saya berangkat ke terminal dengan perkiraan tiba di kantor tepat sekitar jm 8.30-9 pagi. Rencana pun mulai berjalan lancar, dan jam 8.30 kurang saya sudah tiba di terminal Leuwipanjang. Namun tak terduga disitulah kesialan bermula. Angkot tujuan Kalapa yang saya naiki ternyata memutar lewat Sukahaji yang jauhnya 2 kali lipat. Ditambah dengan supir yang selalu ngetem di setiap keramaian. Baru 30 menit kemudian tibalah di terminal Kalapa. Dari situ angkot tujuan Dago yang saya tumpangi pun 11-12 sama angkot sebelumnya... raja ngetem. Saya yang masih ngelag dan kebelet kencing sudah membayangkan mencekik si supir kemudian menghantamkan kepalanya ke setir sampai berdarah-darah *psycho!!*.

Finally... menjelang jam 10 (hampir telat satu jam!!) tibalah di kantor. Untung sang bos belum datang. Sambil menggerundel, saya menyalakan komputer dan mulai membuka situs-situs favorit saya *niatnya hari Senin ini saya belum mau kerja berat dulu*. Tiba-tiba ada sesuatu yang mencerahkan hari saya kembali... foto-foto piknik itu!!! Rupanya Tatz sudah meng-uploadnya. Ya, hari Sabtu tanggal 13 kemarin dari pukul 9.30 pagi (sehari sebelum saya dan keluarga ke Palabuan Ratu), saya bersama beberapa orang teman kuliah yang kini bekerja di Jakarta (Tatz, Alpha, Jhajha, Vita, Aju, Desy, Cipto) pergi berpiknik ke Kebun Raya Bogor yang dilanjutkan mengunjungi Musium Zoologi *sebetulnya hampir tiap hari kami 'bertemu' di YahooMessenger*. Piknik ini sudah kami rencanakan sejak 2 minggu sebelumnya and we're so excited about it. Dengan bekal masing-masing, kami berkumpul di tepi danau sambil makan dan membahas hal-hal di luar pekerjaan, mostly nostalgia masa kuliah. And we really laughed a lot. Semua orang tampak terbebas dari kejenuhan dan rutinitas kerja. Kami seperti sekelompok anak-anak kecil yang hanya tahu cara bersenang-senang.
Untung saja ada foto-foto dan teman-teman ini, kalau tidak, this Monday would be so awful to me. Foto lainnya dengan ukuran besar bisa dilihat disini. Kalau cerita detail, baca aja di blognya Jhajha


:: No, we're not in Central Park. It's Bogor Botanical Garden a.k.a. Kebun Raya Bogor. So beautiful, isn't it?


:: Selepas makan ditepi danau yang bersebelahan dengan Istana Bogor (kiri-kanan: Tatz, Desy, Vita, Aju, Cipto, Alpha, Me, Jhajha)


:: Sang Raja minyak beserta para selir dari 5 benua berpose didepan pohon raksasa berusia ratusan tahun *sigana sih*

*) credit to Tatz for the photos

6 comments:

Anonymous said...

hei hei...
smile dong...
semua akan tampak lebih indah kalo' elo tersenyum, jgn bete lagi ron.. nikmatin aja...
:-P

SgtMajor said...

wow poto2nya keren
jadi ngiri nih, kebon raya udah sebagus itu ya, wah dah lama ga kesana

Ronn said...

buch of thnx to Tatz for her camera ...

Anonymous said...

hai darlink,
aduuuuuuh hari lo bener2 i dont like monday bgt ya say, semoga it's over, secara udah liat photo akyu di bogor.wkawakwak.sorry belum upload photo.tommorow ya..wahhhh gambarnya bagus bgt ya abis ada gw sihhhhh.sampai jumpa di kopi darat selanjutnya..mmmmuaaaaah

Mrs. Vita Jelita

Tatz Sutrisno said...

1st..thanks 2 my *first introduction to the public* tripod..selamat kalian telah merawanin tripod gw..
2nd..ketolong jg sama warna2 baju nu meuni keclong..
3rd..pls deh vita jelita..bhwhahaha..

olenktop said...

ah kamu ini... *muka memerah* waaaaaaaaaaa... saya juga iri tuh liat poto2nya *manyun* kangeeeeeeeen bogor huhuhuhuhuhu...