Sunday, May 21, 2006

smelly date

Ronn..ntar siang jd yak. gw skrg msh dipuncrut, liatin sampahnya masih ada nggak? Tps tamansari masuk kompas...ada yg punya pikiran sama ama kita..hehe...

SMS yang saya terima hari Sabtu pagi itu datang dari teman saya yang eksentrik, si Djibril *nama aslinya sih bukan itu, dia aja yang maunya dipanggil seperti itu*. SMS yang mengingatkan bahwa Sabtu siang itu saya ada "kencan" dengannya. Bermula dari blog-nya Djibril yang berisi pikiran-pikiran kotornya tentang segala sesuatu, saya melontarkan ide tentang sampah di Bandung yang membuat teman kuliah saya dulu itu tertarik. Untuk lebih lengkap apa isi ide itu, klik saja blog-nya Djibril.

Setelah menyusul ke kantor saya, berbekal kamera seadanya, kami pun menuju lokasi "kencan". Sebuah lokasi "kencan" yang jauh dari kesan romantis, yaitu timbunan sampah yang menggunung di pertigaan Jl. Taman Sari dan Jl. Ganesa (ITB). FYI, dalam sehari timbunan sampah itu saya lewati dua kali, saat berangkat dan pulang kantor.. tapi tetap saja saya tak pernah tahan dengan baunya.

"Kencan" disini adalah saya berjanji untuk menemaninya memotret sampah-sampah itu untuk di blognya. Niat awal saya hanya menemani, tapi entah kenapa ternyata dia memaksa saya ikut berfoto karena ide awalnya datang dari saya. Dengan berat hati, rasa malu ditonton mobil-mobil lalu lalang dan rasa mual yang tak tertahankan akhirnya kami mulai berfoto *maaf, saya tak kuasa melepas tangan saya dari hidung. Baunya, man!! Belatung dimana-mana, yaikks!!*.

Voila! Inilah hasil foto-foto kemarin. Lihatlah perbandingan tinggi sampah dengan saya atau kendaraan yang lalu lalang serta jumlahnya yang sudah mengambil separuh jalan. Semoga saja janji walikota Bandung bahwa sampah-sampah itu akan segera menghilang dari wajah kota Bandung pekan ini bukan janji manis belaka.




7 comments:

Tatz said...

duh..ron, liat muka elo gw jadi bisa ngebayangin lagi pas gw masih di villa merah itu...*ahh,tiap hari mondar-mandir gunung sampah..* bau, jendral..bau..

jhajha said...

banyak bener yak julukan buat kota bandung tercintah...

bandung lautan api, bandung lautan asmara, bandung lautan sampah, nanti bandung lautan apalagi yaa???

Anca Syah said...

Kyaaaaa
Kyaaaaa
Secara dari jaman dulu tempat itu emang tempat sampah
Duh, Ronn. Loe niat banget foto di depan sampah itu.
kalo gw dah pingsan kale kalo hrs ber foto ria di depan entu sampah.
Eh kapan2 loe fotoin dong villa merah.
Gw kange ma villa merah

Ronn said...

Itu jg gw nyaris pingsan kok, bwahahaa...

imgar said...

sampah itu sampah kita..

desy said...

ronn.. tu sampah deket banget ma tempat gw belajar di kampus.
baunya bener2 deh..
tapi imgar bener, itu sampah, sampah kita..
*sedih*
semoga kita -terutama pemkot bandung!- bisa cepet ngatasin masalah ini.
amiiin...

desy said...

ronn.. tu sampah deket banget ma tempat gw belajar di kampus.
baunya bener2 deh..
tapi imgar bener, itu sampah, sampah kita..
*sedih*
semoga kita -terutama pemkot bandung!- bisa cepet ngatasin masalah ini.
amiiin...