Monday, March 27, 2006

Thanx pal

Am i a whiner?
Coz i've been complaining about my job and how badly i want to move out to one of my best buddy over and over...

But this afternoon, when we chat on YM, and once again i complained. I saw the side of him that i've never seen before. For the last 5 years or more we've shared everything together. We cried, we laughed, did foolish things, etc. But never i saw him as mature as this afternoon. And he's even younger than me!

Thanks buddy... you surely gave me advice that like a lightning struck on my head. It's hurt, but it really made me think a lot. And yeah... if i move to Jakarta i'll stay at yours! Here's some of our conversation. Hope it can give u something.


my buddy: tujuan lu setelah ini apa ron?
ronronn_rendezvous: ga mo waste my time di sini yg walaupun amat gw sukai, tapi gw gak bisa berkembang....
ronronn_rendezvous: tujuan gw setelah ini...: move out to Jakarta
ronronn_rendezvous: make money in the sin city
my buddy: BUKAN ITU MAKSUDNYA!!!!
ronronn_rendezvous: APA???
my buddy: sekarang lu kerja.. yang direncanain sebagai tahap awal sudah kesampean belum?
ronronn_rendezvous: maksudnya???
ronronn_rendezvous: tahap awal paan?
my buddy: kalo udah, setelah itu mau ngapai? ke jakarta itu prosesnya bung..
my buddy: Ron, gue tanya deh... lu sebenarnya mau jd apa sih ron? tulis aja yang panjang... walaupun keinginan itu sangat tinggi banget.



....


my buddy: setelah gue pikir2.. bener apa kata temen2 gue yang di kantoran dan selalu bilang ke gue waktu gue belum ngantor.."enakan elu lah.. menghasilkan uang untuk diri lu sendiri dan bener2 dr lu... semua yang kita kerjain, gaji kita sebulan itu tdk seimbang..." itu kata mereka... ron.. semua itu perlu modal, dan gue bukan anak orang kaya yang bisa langsung muter duit... cr duit buat bisnisnya aja setengah mati...
my buddy: Kalo gue pikir, kita itu suka takut menyatakan dan memutuskan satu keputusan hidup lg... memang penuh resiko... tp kalo lu pd dan yakin, dengan lu pindah itu akan jauh lbh baik di semua hal... ya... sipin jetnya aja dulu..

ronronn_rendezvous: jetnya paan?
my buddy: yang pasti duit... temen.. jalur kerja lu.. dan yang penting niat lu untuk maju ron...
ronronn_rendezvous: lagi2 ke duit yah..
ronronn_rendezvous: kaya maju kena mundur kena ya?
my buddy: kalo kemauan lu sudah gede banget... ya... kembali ke elu.. lu itu orang yang nekat untuk maju apa nggak? memang ini hidup... gak sederhana ron... tapi tujuan hidup lu mau ngapain?? emangnya berapa banyak yang akan jawab detail dan berapa banyak yang akan jawab dengan jawaban... "ya... sekolah.. kuliah.. kerja.. beli mobil... beli rumah.. menikah... punya anak... hidup di hr tua.."
ronronn_rendezvous: emang tujuan hidup lo apa pal?
ronronn_rendezvous: yg lo lakukan sekarang udah take off atau mempersiapkan jetnya?
my buddy: gak asik... kadang2 gue lihat orang2 kantoran yang cenderung keluar makan siang di jam yang sama.. udah kayak nyamuk yang diremote...udah kayak mesin... gue suka mikir berapa banyak orang yang "nekat" telat tidur tanpa ada rasa khawatir untuk ngantuk di kantor esok paginya.. tapi dia bisa tau hidup dia itu mau ngapain...? gue hbs baca pergerakan dan data yahudi di indonesia.. tau deh.. ada hubungannya apa nggak?!! ngaco nih gue.. ngomongnya udah ngawur...
my buddy: jetnya hrs gede ron... kalo jet gue kecil, lumayan susah.. sekarang pra-jetnya aja udah hrs gede... kadang gue kesel dng bidang gue yang berhubungan dengan fasilitas yang tidak murah... sementara beberapa dr mereka dengan mudahnya..."jd gue yang curhat"...


....

my buddy: yang penting lu tau lu mau yang mana dari semua skill yang lu punya...kalo udah gak masalah.. ternyata yang nomor dua makan waktu lebih banyak.. tp yang dihasili jauh lebih besar yang pertma..
my buddy: (cie... promosi nih...) wahai.. para pengikutku... lakukanlah...

1 comments:

Ari said...

Errr...I agree with your pal there, but I didn't see any trace of problem solving there. It's just going back to square one, huh?So does that mean we're doomed for life?Should we just kill ourselves now?