Tuesday, January 06, 2009

Blog dan FS Selamat Tinggal, Plurk Keparat!

Diambil dari Detikinet (06/01/09):

Jakarta - Pesona plurk membius banyak orang. Semakin banyak orang yang mulai meninggalkan Blog dan Friendster (FS) karena tersita waktunya buat nge-plurk. Plurk lebih praktis dan simpel.

"Sekarang enak ngeplurk. Praktis dan simpel. Bisa tanpa penjelasan, bisa icon aja yang lain bisa langsung merespon. Ngga kayak blog yang harus panjang dan lengkap," kata Rahmadian Lestari Arbianita, seorang plurker senior dari Bandung kepada detikINET saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Bukit Dago Selatan No 44.

Menurut Bunda, demikian Rahmadian akrab dipanggil oleh plurker dan blogger lainnya, nge-plurk membuat dirinya melupakan blog dan friendster yang dulu mengisi hari-harinya.

"Blog dan FS selamat tinggal, dan Plurk keparat. Yah, keparat karena plurk menghabiskan waktu saya sekarang," ujar wanita yang bekerja sebagai administrasi dan keuangan PT Sigma Delta Duta Nusantara ini.

Senada dengan Bunda, plurker Karina A Shelyani mengaku bahwa plurk seperti candu dan membuat seseorang tidak produktif karena fokus dengan ngeplurk. "Bikin candu, bikin tidak produktif," kata Shely, demikian Karina biasa dipanggil.

Shely juga mengaku dirinya pernah dibuat tidak bekerja karena keasyikan ngeplurk. "Sedikit-dikit pasti meliat thread atau respon baru. Saya baru bekerja sekitar pukul 11.00 WIB, padahal saya masuk dari jam 08.00 WIB," papar gadis yang bekerja di kantor arsitektur.

Baik Bunda ataupun Shely mengaku awal mengenal Plurk karena mereka aktif ngeblog. Namun setelah ngeplurk, mereka meninggalkan blog.

"Saya sekarang sebulan sekali posting di blog. Padahal dulu saya cukup aktif nulis di blog," kata Bunda yang mengaku sudah tidak berorientasi meraih karma dalam plurk.

Karma adalah poin yang bisa dikumpulkan dalam plurk. Semakin banyak karma yang dikumpulkan semakin tinggi level seseorang. "Dulu plurk for karma, sekarang plurk for ekspresi," (sooo agree -ron) pungkas pemilik id Endhoot ini singkat.


Dah ah postingnya, gw mo balik nge-plurk lagi, hehehehe....




8 comments:

semol said...

pasti yang maen plurk belom pernah nyoba ngaskus.. hueahuea

Anonymous said...

gak juga ah..plurk gak bikin candu buatku.. :p

imgar

CacingKepanasan said...

Coba ah.. kemarin sih baru nyoba twitter.. :D

bahtiar said...

lama tak main ke sini ... :)
salam jabat erat

:)

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

cynthia chaniago said...

nice post sob..
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com dan https://www.facebook.com/pages/Benua-poker/683720458370743?fref=ts
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

Cia ling said...


KEREN GAN ARTICLE NYA
KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA YA GAN
=>http://chaniaj.blogspot.com
http://www.dkipoker.com/dkipk/index.php

luceline chandra said...



dompet tipis?ayo tebalin dompetnya di poker terpercaya kami
mentaripoker situs poker online pertama anti bot anti admin dan cheating
http://referral.mentaripoker.com/ref.php?ref=KARO
situs Judi poker online terbaik di indonesia resmi dan terpercaya, dengan bonus referal 20%,teraman tercanggih dengan proses deposit withdraw
BONUS Special kami melakukan Withdraw + BONUS 10%
Deposit 3x BONUS 10%
Hubungi Livechat kami