Monday, March 03, 2008

Belahan Jiwa


“Gimana kerjaan di tempat baru, ron? Enak?”, tanya teman gw lewat YM.
“Enak. Tapi belom sreg aja. Belom dapet chemistry-nya” jawab gw.
“Loh, kok pake chemistry segala, kaya nyari pacar aja?!”

Mungkin gw termasuk satu dari sekian orang yang meyakini bahwa pekerjaan/karier itu sama dengan belahan jiwa… Kalo bukan jodoh, mo dipaksain juga ampe kapanpun gak akan sreg. Walaupun dengan kompensasi yang luar biasa.


Unfortunately, mencari pekerjaan yang berjodoh dengan kita itu susahnya setengah mati. Jangankan yang berjodoh, yang nggak berjodoh aja untung-untungan dapetnya. Belum lagi dengan argo biaya hidup yang jalan terus, terpaksa banyak yang merelakan karier jodohnya demi iming-iming penghasilan. C’est la vie. Kalo mo tetep hidup ya harus kerja, apapun yang ada di depan mata.

Seperti halnya dengan kerjaan gw yang sekarang. Okay, secara pendapatan diatas dari pekerjaan gw sebelumnya, begitupun secara posisi. Tapi nggak tau kenapa ampe sekarang belom dapet sregnya.

Sebagian diri gw berpikir ini karena gw keluar dari comfort zone gw. Baru gw sadari setelah pindah kerja, ternyata secapek apapun, se-stress apapun dan se-menyebalkan apapun kantor gw sebelumnya, tapi gw merasa nyaman disana. Gw udah tau karakter orang-orangnya, cara-cara kerjanya dan sebagainya. Sementara disini? I have to start it all over again.. and that’s pretty suck.

Sementara, another part of me thinks that it's because gw sebetulnya emang nggak pernah tertarik dengan bidang pekerjaan yang sekarang. It’s so NOT me. Jadi mo sekeras apapun gw belajar dan bekerja… I’m sure that I will never like this job. <-- Negative mind power*sigh* Dulu waktu jaman kuliah gw selalu berpedoman: nanti kalo udah lulus gw mo coba kerja di berbagai bidang sehingga saat memasuki usia 28 gw udah bisa memutuskan di bidang apakah gw harus berkonsentrasi. Dan entah karena mind power atau apa, tapi tanpa gw rencanakan, tiba-tiba 5-6 hari lalu gw terbangun dari tidur dan yang ada di pikiran gw saat itu adalah: I KNOW WHAT I REALLY WANT IN CAREER! And guess what? Pertengahan tahun ini I will be 28.

Sekarang yang bisa gw lakukan cuma mencoba bertahan dan berjuang mendapatkan sang jodoh belahan jiwaku.. (",)

4 comments:

mona tanjuang said...

Ron, igho bol ya? khenchana yo ron ? ( ini bahasa korea yang artinya " Ron apaan neh? apakah engkau baik2 saja? ) :P

Ronn said...

gwenchanayo..Mon ^^

Anonymous said...

kalo kata dosenku..
umur 32 yang harus udah mantap dg kerjaan. sampai umur sgitu masih boleh jadi kutuloncat.. :D

Ronn said...

jadi masih bisa rada tenang lah ya? hehehe....