Wednesday, March 28, 2007

Kiki dan Koko

Saya disini tidak akan membahas Kiki dan Koko (atau versi kerennya Chip and Dale), dua tupai kocak yang kerap mengganggu Donal Bebek. Kiki dan Koko adalah nama samaran yang saya dan teman-teman dekat saya di kantor gunakan jika ingin membicarakan (baca: ngomongin/ngegosipin) dua mahasiswa training yang dua minggu ini turut meramaikan kantor saya.

Pertanyaan 1: Kenapa Kiki dan Koko?
Jawaban:

Pertama, karena mereka berdua. Kalo mereka bertiga mungkin kami sebut Kwik, Kwek, Kwak. Kalo berempat jadi G4UL dan kalo berlima menjadi Jordan-Jonathan-Joey-Donny-Danny *NKOTB*. Alasan berikutnya, di awal-awal keberadaan mereka, kami masih sulit membedakan mana yang A dan mana yang B, persis seperti dua tupai itu yang physically hampir mirip. Alasan ketiga: mereka berdua memiliki kepribadian berbeda. Si Kiki agak-agak tengil, songong, belagu dan gaya (thank God dia di ruangan yang berbeda dengan kami), sementara si Koko lebih down to earth, sedikit lemot, ramah dan sederhana, mirip-mirip karakter kedua tupai itu. Berbeda dengan Kiki, si Koko ini di taro di divisi saya dan technically he is my assistant *yess!! saya adalah assistant ber-assistant!*. Lumayan lah, ada yang disuruh-suruh (penyalahgunaan jabatan nih, jangan ditiru). Keempat: mereka berdua tidak terpisahkan kaya biji *kecuali saat sedang bekerja, itupun mereka saling mengunjungi ke ruangan masing-masing, puhleeze*. "Jangan-jangan mereka sebenarnya..... eng ing eng!!" begitu kecurigaan teman saya.


Pertanyaan 2: Kenapa kalian bertiga (Me, Mr. X n Ms. Y) suka ngomongin mereka?
Jawaban:

Karena kita bertiga adalah orang paling cuek di ruangan ini. Prinsip kita, daripada stress dengan tekanan pekerjaan dan beberapa orang-orang kantor yang bisa bikin kita loncat dari jembatan Semanggi, mendingan kita cuekin n ngomongin orang aja (sering juga ngomongin musik n boyband-boyband jadul *penting banget gak sih Bed and Breakfast? hehehe*). Semua di lakukan di YM Conference tentunya. Biasanya yang menjadi target operasi ialah: Ms. 10 Million Rupiah (or more) yang nggak pernah naek bis kota, Mr. Awful-MP3-Playlist, The Bos that never smile, Mr. Grepe-grepe-everybody dan beberapa orang menyebalkan. Nah, berhubung ada maenan baru nih.... akhirnya fresh target adalah Kiki dan Koko *tadaaaa!!!*

Pertanyaan 3: Trus, apa yang kalian omongkan tentang Kiki dan Koko?
Jawaban:

Mostly their attitude. Ada hal kecil dikit aja, langsung dibahas.

"Merhatiin gak? Si Kiki wearing a gold necklace!! What the?!?! Ewww...."
,
"Tau gak, masa kemaren si Kiki petantang-petenteng di belakang gw"
,
"Si Koko nekad yah, duduk di deket pintu masuk tapi browsingin cewek-cewek di FS aja gituh..."
, dll.

Maaf kalo sounds like wasting time, nggak penting n nambah-nambah dosa, but it's so damn fun! Hahaha.
One moment, saat lagi stress-stressnya, Mr. X seperti biasa menuangkan emosinya di conference,

"Gw pengen nonjok orang!!!!!!"
.

Dan seperti biasa pula kami menyarankan untuk:

"Lo ajak aja Kiki dan Koko ke ruang meeting, trus lu tonjokin. Gmn tuh? Entar bilang aja klo it's a part of initiation."

Kemarin si Koko mendatangi saya dan berkata,

"Mas, nelpon sponsor yang di Jepang dan Italy gimana nih, saya kan nggak bisa bahasa Jepang dan Italy."

Saya menghela nafas. Dalam hati saya,

"OMG.... tidak terpikirkah oleh dirimu kawan untuk menggunakan bahasa Inggris saat menghubungi mereka? It's a multinational company for God's sake. Helloooo?!?!?!".

Tak lama berselang kejadian itu pun saya bahas di 'meeting'.

Pertanyaan 3: So, basically keberadaan Kiki dan Koko annoying sekali dong?
Jawaban:

TENTU TIDAK!!!! Justru sebaliknya. Kehadiran mereka memberi warna tersendiri dan memberi topik bahasan bagi kami bertiga. Beside, at least for the next 3 months i have my very own assistant.

"Kokoooo.... foto kopiin ini dong. Tiga kali yah? Masing-masing di kasih cover, trus satu kamu kasih ke ini, satu ke ono satu buat file. Klo udah coba cek ke keuangan, si anu udah bayar belom? Klo belom bayar kamu telpon trus tagih. Klo udah bayar minta mereka kirim bukti transfer. Jangan lupa telpon Metro TV ke Bapak A, bilang kita minta copy tayang E-Lifestyle episode 11 Februari dan 11 Maret. Then.... kalo ke pantry tolong ambilin gw mug yah? Thanks Koko!"

*dan saya pun melanjutkan blog ini*.

10 comments:

Anonymous said...

gubraks!!!
untung nya kmrn pas mampir ke convex, gw gak ketemu sama dua makhluk ajaib ini :-P

eh eh.. kayaknya gw tau banget tuh siapa Mr. X dan Ms. Y, Ms. 10 million rupiah, de el el itu huhauhuahua... Mr.X drpd marah2 mendingan bantuin Marno potokopi, energinya kan tersalurkan tuhh.. kekekekek...

di tempat gw juga ada tuh dua anak training, kayaknya temen2 nya si Kiki dan Koko dehhh... :-P. tapi mereka manis kayak gula dan kalem kayak lembu... huehuheuheu...

Ronn said...

Jha.... gak tau yah?? Tempat fotokopinya kan jadi lebih sempit setelah direnov (emang sih lebih bagus dengan karpet baru dan lukisan)... Emang lo mau berada di ruangan sempit dgn orang yg suka grepe2?!?!?!!?

Ms. Y yg mana coba? ;)

*emang Lembu kalem ya? Jhajha ih maennya ama yg berkaki empat mulu*

Anonymous said...

Kiki Koko ada yang gape beresin rumah nggak? Kirim satu dong? :-D

Tatz Sutrisno said...

SyemPruLL....koko mestinya jadi assistent gw, bukan..hahaha..dia masih ada gak yah pas TIME 2007..biar kerasa aja..
eh gw tau mister grepe-grepe-tapi-cuma-cowo-doang itu siapa...MARNO kan.....hahahaha...abis dia bosen masa tiap hari grepein mesin potocopy doang....
eh iya...si kiki dan koko itu anak mana? bukan TM kannnn....

Ronn said...

Joan:

Jo... gak mungkin atuh dikirim salah satu n memisahkan mereka... ntar mereka bisa dying. Secara kemana-mana duaan mulu kaya biji,...

Tatz:

Heh... kamu kok menyebut merk sih??? Ternyata akhir2 ini gak cuma grepe2 cowo doang loh.... hiii. Bukan anak TM, mrk satu kampus sama Iga.

Penyihir Cantik said...

Ronn...

Kiki dan Koko ini berbeda banget ya dengan dua orang assistant gw yang rame itu?

Hey..! Gw lebih hebat dari lu: Assistant dengan DUA assistant!

HAHAHAHA... (evil laugh)

Anonymous said...

salam buat kiki dan koko! suruh mereka ikut nge-blog aja skalian! hehehe :-D

Ronn said...

Syta:

Siiit... klo assistant gw duo centil kaya lo tambah meriah aja deh kantor...

Dods:
Kalo mereka ngeblog yg disuruh2 sapa dong??? :D

bitiqe said...

haha..tiap ada anak training pasti de' kaya gini critanya!!
ada aja yg ajaib dalam satu angkatan...

Anonymous said...

huahahaha...moronn sakit jiwa...

akyu jadi penasaran sama koko dan kiki itu..mau lomba siapa yang paling annoying mereka atau si "LD" alias "little devil" *hihihihi*...