Tuesday, May 30, 2006

simply beautiful

Gosh,,, i really like this short poem from one of Indonesia's greatest poet, Sapardi Djoko Damono. So simple, deep and meaningful. How could someone created such a beautiful writing...



Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


english version (translated by Osi)

I Desire to Simply Love Thee...

I wanna love you in simple ways
With the words left unspoken
By the wood to the fire
That makes it burned

I wanna love you in simple ways
With the sign left unsent
By the cloud to the rain
That makes it end


fuuh... i can still feel the 'thrill' after reading it for several times.

8 comments:

aLps said...

pertama kali g tau puisi di mana yah?? g lupa, entah sinetron atau g nonton film apa gitu...(sinetron deh kayaknya...ciyeee g nonton sinetron..) dah lama banget sih soalnya....

one of a very fascinating poem...singkat, padat dan jelas maksudnya...Sapardi emang gk ada matinya deh...dengan karangan cerita yang nyeleneh tapi punya puisi yang indah...

Tatz said...

yup itu tag line pas intro salah satu sinetron jaman bella saphira berjaya..*tau aja niy sitatz..bhwehehe*

tapi bukan tersanjung yg spekatakuler itukan sampe season *da'elah seasonn* 5 ....*manyun mode:on*

Anca Syah said...

Iyaaa pantesan asa pernah ngedengerin eta puisi
Tapi asli gw juga suka ama tuh puisi
Simple tapi punya arti yg sangat dalam banget

Ronn said...

si Tatz ibu-ibunya keluar deh.... maenannya sinetron

jhajha said...

Ron... kamyu sekarang kyknya makin centil yaa?? Lagi jatuh cinta?? ehm..ehm...

Ronn said...

gak kebalik tuh? hehehehe....

jhajha said...

ahhh, imron bisa aja....

Anonymous said...

ehhhhhhh ehaaaaa ada gossip apa sih????
Ron pusinya bagus bgt...gw sempet curi buat kirim ke suami gw eheheh....


VITA